Dibalik lapisan porselen?

Dibalik lapisan porselen?

Karya: Rafli pratama Putra

 

 

Sherine aditia fatur atau akrab dipangil sherine sedang duduk di kursi depan cermin besar dengan memegang kuas blush on di tangan, hanya tinggal satu sentuhan maka riasan wajah  (make up) di wajah sherine sudah selesai,

Dibalik riasan mata yang besar dan kulit yang mulus seperti porselen bersembunyi sherine yang asli, yang hobi membaca komik horor dan menyukai teoboki pedas tanpa perlu khawatir tentang penapilan,

SMA Chungdam High School adalah babak baru setelah masalalu yang kelam dimana ia di bully karena penampilan dan wajah nya yang cupu dan dan polos, sherine telah bersumpah untuk tidak pernah memakai riasan wajah (make up), di sini di Chungdam ia sering dijuluki dewi karena kecantikan nya kepopullaran dan penuh rasa percaya diri yang palsu, masalahnya rahasia adalah bom waktu dan bom waktu sherine sudah di ketahui oleh Ethan

Denzel Christian Ethan, adalah murid yang jenius, dingin, tampan, dan kaya raya Ethan selalu menyendiri, ia pernah tidak sengaja melihat wajah sherine tampa riasan (make up) di toko komik di rooftof sekolah, awal nya sherine panik setengah mati namun aneh nya ethan ditak pernah membocorkan rahasia Sherine sama sekali justru rahasia itu menjadi jembatan aneh di antara mereka berdua, sebuah ikatan sunyi yang hanya mereka ber dua pahami, tumbuh dari rasa kesukaan yang sama terhadap komik horor dan keberadaan yang sama-sama terisolasi membuat hubungan yang semakin dekat,

Suatu hari di parkiran belakang sekolah sherine yang tengah mengobrol dengan Ethan, di tenggah perbincangan canggung mereka, mereka tertuju pada seorang siswa yang membawa motor sport   berwarna hitam dan helem full face nya

“ hahhh? Itu murid baru itu kan?” ucap sherine

“heeummm... ndak tau, iya deh kaya ny” balas sherine

Kemudian ia memarkirkan sepedah motor nya tepat di sebelah Sherine dan Ethan, saat turun dan melepaskan helem nya tatapan laki-laki itu membuat sherine tidak nyaman, saat di kelas ternyata laki-laki yang tadi bertemu dengan Sherine di parkiran sekolah satu kelas dengan Sherine dan Ethan

“hahhh, jadi anak yang tadi ketemu di parkiran sekolah ternyata satu kelas ama gw” ucap Sherine dalam hati

“okee guys saya minta perhatian dari kalian kita kedatangan murid baru, oke silahkan perkenalkan nama kmu” ucap wali kelas

“eee... haloo guys perkenalkan nama gw Billy Samuel, kalian bisa panggil gw Billy, dan gw tinggal di gamnam gak jauh dari sini”

“oke sip silahkan pilih tempat duduk kamu”

“di paling belakang aja pa di deket jendela”

“oke silahkan duduk”

Sherine yang medengar sontak kaget karena dia duduk di belakang sherine saat duduk Sherine dan Billy gak senyum sama sekali,

Saat jam makan siang Ethan tengah mengambil jatah makan siang milik nya sendiri saat akan duduk di bangku sebrang Sherine tiba-tiba Billy dengan sengaja menyengol nampan makan sampai terjatuh karena emosi Ethan memukul Billy sontak Sherine dan Jisoo kaget, semakin lama kedaan semakin chaos  Jisoo memutuskan untuk pergi ke ruang BK dan tidak lama kemudian guru BK datang dan berteriak

“DIAAAMMM” ucap nada tinggi

Sontak semua siswa/i kaget dan suasana berubah menjadi hening

“KALIAN BERDUA PERGI KERUANGAN SAYA SEKARANGG!”

Ngomong-ngomong Kim Jisoo atau akrab di panggil Jisoo adalah seorang siswi yang paling cantik,imut, dan kaya raya, walaupun otak nya agak lemot tapi dia pinter klo urusan nya sama skincare mama nya aja owner skincare terbesar di korea setalan dan papa nya CEO bank terbesar dan terkaya di korea selatan, gak jarang dia di juluki murid paling kaya/tajir di sekolah nya, okay back to story

Singkat cerita Sherine sudah pulang sekolah dan di jemput oleh supir nya saat di perjalanan ponsel sherine berdering pendek yang berarti ada pesan dari seseorang namun sherine tidak memperdulikan dan mengambil Ipad di tas nya lalu memutar filem, dan sesampai nya di rumah sherine membuka hp dan melihat ada notifikasi pesan dari Ethan

 

16.18

Rabu 17 mei 25

Ethan            14.25

                                                                                             Sher lg sibuk gk

Sherine

Enngak emg knp

                                                                                                                                                             Ethan

                                                                                                                                                                                                  Ketemuan yok

 

tidak lama kemudian mereka bertrmu di toko komik  tempat biasa mereka bertemu

“sherine gw ada rekomendasi tempat operasi pelastik, gw kasian liat lo harus pake bedak bertumpuk-tumpuk dan muka lo makin lama makin break out”

“sebener ny gw jga ada rencana operasi pelastik tapi gw bingung mau operasi di mana soal nya banyak kasus orang-orang yang gagal opersi gw takut kenapa-napa”

“tenang aja gw udah pastin klo kelinik ini terpercaya soal ny banyak idol K-Pop yang opersi di sini”

“heuuumm.... iya sii gmna nanti lah gw mau pikir-pikir dulu”

“ klo soal perizinan biar gw yang izinin sekolah dan ke ortu lo”

“oke thanks”

“heeumm”

Keesokan hari ny di pagi hari Sherine di telepon oleh Ethan dan ethan meminta tolong ke Sherine karena papa nya Ethan di tuduh selingkuh oleh mama nya ethan dengan janda di sebrang rumah nya ethan, dan gak lama kemudian Ethan menjemput Sherine untuk kerumah nya Ethan, sesampai ny di rumah Ethan terdengar suara menangis mama nya Etahn yang teriak

“AKU MAU CERAI SAJA SAMA KAMU MAS!”

Seketika ethan teriak “MAMAA”

Saat itu juga tante gihan datang ke rumah Ethan, orang itu adalah orang yang di tuduh selingkuh oleh mama ny Ethan tante gihan membawa seorang laki-laki tinggi, putih, dan  tampan saat ditanya oleh Sherine

“tante itu siapa?” tanya nada lembut

“ouhhh ini calon suami tante, tante kesini mau ngasih kue soal ny saya bikin kue banyak banget jadi gak kemakan”

“ouhh gitu tantee”

“ehh itu siapa kok teriak-teriak sii”

Tiba- tiba mama ethan keluar dari rumah dan melihat tante Gihan bersama laki-laki asing

“ehh mamm aku kesini mau bilang makasih sama suami kamu kemarin aku minta tolong benerin tv aku yang rusak soal ny calon suami aku lagi keluar kota jadi gak bisa nolongin aku, nihh aku bikin kue kebanyakan asal ny buat 3 porsi tapi malah kebanyakan jadi ini itung-itung aku bales kebaikan suamikamu”

Seketika mama ethan lagsung diamm dan bilang

“jadi kamu gak selingkuh sama suami aku”

“hahh selingkuhh aku lho uda punya calon suami mana mungkin aku selingkuh sama suami kamu, nih ambil kue nya

“ouhh iya makasih yya dan maaf aku uda salah kira sama kamu”

“iya gapapa santai ajaa”

Dan sherine hanya bisa tatap wajah Ethan dengan rasa jegkel

“jirrr lahh gw uda pagi-pagi kesini ehhh malah masalah nya uda selesai begitu aja”

“yya maaf gw gja gak tau, eumm gmna kita cari sarapan dulu soal ny kita juga kan belum sarapann”

“dih nyogok, heumm.. y uda deh ayo”

Mereka berdua pun naik mobil dan sarapan, keesokan pagi nya sherine siap-siap untuk ke kelinik karena hari ini sherine akan konsultasi untuk rencara oprasi, ethan menjemput sherine dan berangkat menuju kelinik, sesampai nya di kelinik Sherine mengambil antrian tidak lama kemudian nama Sherine berbunyi di speeaker dan Sherine masuk menuju rungan dokter, singkat sherine keluar dan bilang kepana Ethan

“Ethan besok gw mulai masuk ruang inap iya”

“hahhh iya kahh cepet bagett,emg lo gk di pikir-pikir dulu?”

“alahhh gw pengen cepet-cepet, jadi lo harus bantu gw”

“ouhh okee besok gw bakal izin dulu ke ortu lo dan ke sekolah”

“lahhh emng lo mau bilang apa ke sekolah?”

“humm ada lah pokony nanti juga tau”

“idihhh,najongg”

Ke esokan hari ny sherine akan berangkat menuju kelinik dan di jemput oleh Ethan

Mama Sherine bilang “mau berangkat sekarang nih sarapan dulu”

“enggak ah mahh”

“ehhhhh, kan mau oprasi masa gk sarapan dulu “

“ihhhmaa kata dokter klo mau operasi harus puasa dari jam 10 malam sampe seleai operasi, jadi mama nanti aja nyusul sama ortu mama ny Ethan, sekalian bawa makan yya,

“ouhh iya nanti mama ke nyusul yya ke klinik, laa terus kok harus puasa?”

“eee ada lah pokonya nanti juga mama tau, hhe”

“TINN-TINN-TINN” suara klakson mobil

“ehh maa kaya ny itu si Ethan uda jemput deh”

“ouhh yaa uda hati-hati yya nanti mama nyusul”

Sherine pun bergegas untuk keluar rumah dan berangkat menuju kelinik, saat di kelinik sherine langsung bergegas menuju ruang rawat inap

“sher emng sekarang oprasi nya?”

“yya enggak laa, gw oprasi ny besok sekitar jam 9 pagi”

“owwalahhh”

Keesokan hari nya tiba waktu ny sherine di oprasi, saat di ruang oprasi sherine Cuma bilang

“ethann doa in gw yya”

Saat jam 12 siang sherine masuk ICU karena saat di oprasi imun tubuh serine kurang baik, selama di ICU mama dan papa Sherine hanya bisa berdoa untuk keselamatan sherine, hari demi hari berlalu keadaan sherine tidak kunjung membaik bahkan jantung sherine sempat berhenti berdetak

“mama gmna keadaan Sherine?”

“Etan keadaan sherine belum kunjung membaik”

“permisi apakah ini keluarga ny mba sherine” ucap seseorang memakai jas berwarna putih

“iya pak saya mama nya”

“jadi gini bu keadaan sherine saat ini memburuk, jadi saya akan mengoprasi kembali sherine dan sherine membutuhkan donor hati oleh karna itu apakan dari pihak keluarga mempunyai donor hati?”

“saya aja dok” ucap Ethan

Mama Sherine kaget

“hahh seriusan ethan”

“iya bu ini harus jadi tangung jawab saya, karena saya yang merekomendasikan sherine untuk operasi kekelinik ini”

“terus klo mama kamu tau gimana”

“gak papa bu ini demi sherine, oke dok saya aja yang jadi pendonor”

“oke mas klo mas nya siap jadi pendonor nanti bisa ke perawat nya aja bilang mau donor hati untuk pasien atas nama sherine yya”

“iya dok nanti saya akan bilang keperawat nya, ouhh yya kenapa yya sherine butuh donor hati?”

“dari hasil lab sebelum di oprasi sherine terlalu banyak memakan alkohol mungkin dari makanan, lalu saat hari kedua di ICU sherine mengalami gagal hati yang bisa membuat sherine mendingal pada waktu dekat”

Singgkat cerita sherine menjalankan oprasi dengan lancar tetapi sherine tidak tahu bahwa yang mendonor kan hati untuk nya adalah Ethan, dan saat ini ethan telah meninggal akibat menerima konsokkuensi donor hati

“ma semoga kebaikan Ethan bisa menjdi bekal di alam sana”

“iya sher semoga tuhan mengampuni dosa-dosa Ethan”

Sherine pun kembali sekolah seperti biasa dan tampa kehadiran Ethan,

Komentar