Dibalik lapisan porselen?
Dibalik lapisan porselen?
Karya: Rafli pratama Putra
Sherine aditia fatur atau akrab dipangil sherine sedang duduk
di kursi depan cermin besar dengan memegang kuas blush
on di tangan, hanya tinggal satu sentuhan maka riasan wajah (make up) di
wajah sherine sudah selesai,
Dibalik riasan mata yang besar dan kulit yang mulus seperti porselen
bersembunyi sherine yang asli, yang hobi membaca komik horor dan menyukai
teoboki pedas tanpa perlu khawatir tentang penapilan,
SMA Chungdam High School adalah babak baru setelah
masalalu yang kelam dimana ia di bully karena penampilan dan wajah nya yang
cupu dan dan polos, sherine telah bersumpah untuk tidak pernah memakai riasan
wajah (make up), di sini
di Chungdam ia sering dijuluki dewi karena kecantikan nya kepopullaran dan
penuh rasa percaya diri yang palsu, masalahnya rahasia adalah bom waktu dan bom
waktu sherine sudah di ketahui oleh Ethan
Denzel Christian Ethan, adalah
murid yang jenius, dingin, tampan, dan kaya raya Ethan selalu menyendiri, ia
pernah tidak sengaja melihat wajah sherine tampa riasan (make up) di toko komik di rooftof sekolah, awal nya sherine panik setengah mati
namun aneh nya ethan ditak pernah membocorkan rahasia Sherine sama sekali
justru rahasia itu menjadi jembatan aneh di antara mereka berdua, sebuah ikatan
sunyi yang hanya mereka ber dua pahami, tumbuh dari rasa kesukaan yang sama
terhadap komik horor dan keberadaan yang sama-sama terisolasi membuat hubungan
yang semakin dekat,
Suatu hari di parkiran belakang
sekolah sherine yang tengah mengobrol dengan Ethan, di tenggah perbincangan
canggung mereka, mereka tertuju pada seorang siswa yang membawa motor sport berwarna
hitam dan helem full face nya
“ hahhh? Itu murid baru itu kan?”
ucap sherine
“heeummm... ndak tau, iya deh
kaya ny” balas sherine
Kemudian ia memarkirkan sepedah
motor nya tepat di sebelah Sherine dan Ethan, saat turun dan melepaskan helem
nya tatapan laki-laki itu membuat sherine tidak nyaman, saat di kelas ternyata
laki-laki yang tadi bertemu dengan Sherine di parkiran sekolah satu kelas
dengan Sherine dan Ethan
“hahhh, jadi anak yang tadi
ketemu di parkiran sekolah ternyata satu kelas ama gw” ucap Sherine dalam hati
“okee guys saya minta perhatian
dari kalian kita kedatangan murid baru, oke silahkan perkenalkan nama kmu” ucap
wali kelas
“eee... haloo guys perkenalkan
nama gw Billy Samuel, kalian bisa panggil gw Billy, dan gw tinggal di gamnam
gak jauh dari sini”
“oke sip silahkan pilih tempat
duduk kamu”
“di paling belakang aja pa di
deket jendela”
“oke silahkan duduk”
Sherine yang medengar sontak
kaget karena dia duduk di belakang sherine saat duduk Sherine dan Billy gak
senyum sama sekali,
Saat jam makan siang Ethan tengah
mengambil jatah makan siang milik nya sendiri saat akan duduk di bangku sebrang
Sherine tiba-tiba Billy dengan sengaja menyengol nampan makan sampai terjatuh
karena emosi Ethan memukul Billy sontak Sherine dan Jisoo kaget, semakin lama
kedaan semakin chaos Jisoo memutuskan untuk pergi ke
ruang BK dan tidak lama kemudian guru BK datang dan berteriak
“DIAAAMMM” ucap nada tinggi
Sontak semua siswa/i kaget dan
suasana berubah menjadi hening
“KALIAN BERDUA PERGI KERUANGAN
SAYA SEKARANGG!”
Ngomong-ngomong Kim Jisoo atau
akrab di panggil Jisoo adalah seorang siswi yang paling cantik,imut, dan kaya raya,
walaupun otak nya agak lemot tapi dia pinter klo urusan nya sama skincare mama nya aja owner skincare terbesar di korea setalan dan
papa nya CEO bank terbesar dan terkaya di korea selatan, gak jarang dia di
juluki murid paling kaya/tajir di sekolah nya, okay back to story
Singkat cerita Sherine sudah
pulang sekolah dan di jemput oleh supir nya saat di perjalanan ponsel sherine
berdering pendek yang berarti ada pesan dari seseorang namun sherine tidak
memperdulikan dan mengambil Ipad di tas nya lalu memutar filem, dan sesampai
nya di rumah sherine membuka hp dan melihat ada notifikasi pesan dari Ethan
16.18
Rabu 17
mei 25
Ethan 14.25
Sher lg sibuk gk
Sherine
Enngak emg knp
Ethan
Ketemuan yok
tidak lama kemudian mereka bertrmu di toko
komik tempat biasa mereka bertemu
“sherine gw ada rekomendasi tempat operasi
pelastik, gw kasian liat lo harus pake bedak bertumpuk-tumpuk dan muka lo makin
lama makin break out”
“sebener ny gw jga ada rencana operasi pelastik
tapi gw bingung mau operasi di mana soal nya banyak kasus orang-orang yang
gagal opersi gw takut kenapa-napa”
“tenang aja gw udah pastin klo kelinik ini
terpercaya soal ny banyak idol K-Pop yang opersi di sini”
“heuuumm.... iya sii gmna nanti lah gw mau
pikir-pikir dulu”
“ klo soal perizinan biar gw yang izinin sekolah
dan ke ortu lo”
“oke thanks”
“heeumm”
Keesokan hari ny di pagi hari Sherine di telepon
oleh Ethan dan ethan meminta tolong ke Sherine karena papa nya Ethan di tuduh
selingkuh oleh mama nya ethan dengan janda di sebrang rumah nya ethan, dan gak
lama kemudian Ethan menjemput Sherine untuk kerumah nya Ethan, sesampai ny di
rumah Ethan terdengar suara menangis mama nya Etahn yang teriak
“AKU MAU CERAI SAJA SAMA KAMU MAS!”
Seketika ethan teriak “MAMAA”
Saat itu juga tante gihan datang ke rumah Ethan,
orang itu adalah orang yang di tuduh selingkuh oleh mama ny Ethan tante gihan
membawa seorang laki-laki tinggi, putih, dan
tampan saat ditanya oleh Sherine
“tante itu siapa?” tanya nada lembut
“ouhhh ini calon suami tante, tante kesini mau
ngasih kue soal ny saya bikin kue banyak banget jadi gak kemakan”
“ouhh gitu tantee”
“ehh itu siapa kok teriak-teriak sii”
Tiba- tiba mama ethan keluar dari rumah dan
melihat tante Gihan bersama laki-laki asing
“ehh mamm aku kesini mau bilang makasih sama
suami kamu kemarin aku minta tolong benerin tv aku yang rusak soal ny calon
suami aku lagi keluar kota jadi gak bisa nolongin aku, nihh aku bikin kue
kebanyakan asal ny buat 3 porsi tapi malah kebanyakan jadi ini itung-itung aku
bales kebaikan suamikamu”
Seketika mama ethan lagsung diamm dan bilang
“jadi kamu gak selingkuh sama suami aku”
“hahh selingkuhh aku lho uda punya calon suami
mana mungkin aku selingkuh sama suami kamu, nih ambil kue nya
“ouhh iya makasih yya dan maaf aku uda salah
kira sama kamu”
“iya gapapa santai ajaa”
Dan sherine hanya bisa tatap wajah Ethan dengan
rasa jegkel
“jirrr lahh gw uda pagi-pagi kesini ehhh malah
masalah nya uda selesai begitu aja”
“yya maaf gw gja gak tau, eumm gmna kita cari
sarapan dulu soal ny kita juga kan belum sarapann”
“dih nyogok, heumm.. y uda deh ayo”
Mereka berdua pun naik mobil dan sarapan,
keesokan pagi nya sherine siap-siap untuk ke kelinik karena hari ini sherine
akan konsultasi untuk rencara oprasi, ethan menjemput sherine dan berangkat
menuju kelinik, sesampai nya di kelinik Sherine mengambil antrian tidak lama
kemudian nama Sherine berbunyi di speeaker dan Sherine masuk menuju
rungan dokter, singkat sherine keluar dan bilang kepana Ethan
“Ethan besok gw mulai masuk ruang inap iya”
“hahhh iya kahh cepet bagett,emg lo gk di
pikir-pikir dulu?”
“alahhh gw pengen cepet-cepet, jadi lo harus
bantu gw”
“ouhh okee besok gw bakal izin dulu ke ortu lo
dan ke sekolah”
“lahhh emng lo mau bilang apa ke sekolah?”
“humm ada lah pokony nanti juga tau”
“idihhh,najongg”
Ke esokan hari ny sherine akan berangkat menuju
kelinik dan di jemput oleh Ethan
Mama Sherine bilang “mau berangkat sekarang nih
sarapan dulu”
“enggak ah mahh”
“ehhhhh, kan mau oprasi masa gk sarapan dulu “
“ihhhmaa kata dokter klo mau operasi harus puasa
dari jam 10 malam sampe seleai operasi, jadi mama nanti aja nyusul sama ortu
mama ny Ethan, sekalian bawa makan
yya,”
“ouhh iya nanti mama ke nyusul yya ke klinik,
laa terus kok harus puasa?”
“eee ada lah pokonya nanti juga mama tau, hhe”
“TINN-TINN-TINN” suara klakson mobil
“ehh maa kaya ny itu si Ethan uda jemput deh”
“ouhh yaa uda hati-hati yya nanti mama nyusul”
Sherine pun bergegas untuk keluar rumah dan
berangkat menuju kelinik, saat di kelinik sherine langsung bergegas menuju
ruang rawat inap
“sher emng sekarang oprasi nya?”
“yya enggak laa, gw oprasi ny besok sekitar jam
9 pagi”
“owwalahhh”
Keesokan hari nya tiba waktu ny sherine di
oprasi, saat di ruang oprasi sherine Cuma bilang
“ethann doa in gw yya”
Saat jam 12 siang sherine masuk ICU karena saat
di oprasi imun tubuh serine kurang baik, selama di ICU mama dan papa Sherine
hanya bisa berdoa untuk keselamatan sherine, hari demi hari berlalu keadaan
sherine tidak kunjung membaik bahkan jantung sherine sempat berhenti berdetak
“mama gmna keadaan Sherine?”
“Etan keadaan sherine belum kunjung membaik”
“permisi apakah ini keluarga ny mba sherine”
ucap seseorang memakai jas berwarna putih
“iya pak saya mama nya”
“jadi gini bu keadaan sherine saat ini memburuk,
jadi saya akan mengoprasi kembali sherine dan sherine membutuhkan donor hati
oleh karna itu apakan dari pihak keluarga mempunyai donor hati?”
“saya aja dok” ucap Ethan
Mama Sherine kaget
“hahh seriusan ethan”
“iya bu ini harus jadi tangung jawab saya, karena
saya yang merekomendasikan sherine untuk operasi kekelinik ini”
“terus klo mama kamu tau gimana”
“gak papa bu ini demi sherine, oke dok saya aja
yang jadi pendonor”
“oke mas klo mas nya siap jadi pendonor nanti
bisa ke perawat nya aja bilang mau donor hati untuk pasien atas nama sherine
yya”
“iya dok nanti saya akan bilang keperawat nya,
ouhh yya kenapa yya sherine butuh donor hati?”
“dari hasil lab sebelum di oprasi sherine
terlalu banyak memakan alkohol mungkin dari makanan, lalu saat hari kedua di ICU
sherine mengalami gagal hati yang bisa membuat sherine mendingal pada waktu
dekat”
Singgkat cerita sherine menjalankan oprasi
dengan lancar tetapi sherine tidak tahu bahwa yang mendonor kan hati untuk nya
adalah Ethan, dan saat ini ethan telah meninggal akibat menerima konsokkuensi
donor hati
“ma semoga kebaikan Ethan bisa menjdi bekal di
alam sana”
“iya sher semoga tuhan mengampuni dosa-dosa
Ethan”
Sherine pun kembali sekolah seperti biasa dan tampa kehadiran Ethan,
Komentar
Posting Komentar